Trik mendapatkan followers di twitter

Ini cara saya mendapatkan followers di twitter, Apakah anda mau mencobanya

Saskiapos- Mendapatkan followers banyak di twitter memang ada nilai tersendiri. Terlebih bagi mereka yakni akun-akun yang ingin memanfaatkan twitter sebagai ladang usaha/bisnis. Tentunya akan menjadi nilai plus bagi usahanya. Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki bisnis yg dipasarkan di twitter..? Apakah perlu followers banyak tersebut. Hemm..saya akan coba terangkan sedikit pengalaman saya pribadi. Mungkin dengan membaca artikel ini, pola fikirmu akan berubah.

Open mind
Twitter merupakan salah satu sosmed raksasa yang masuk jajaran ke dua setelah facebook. Ketenaran twitter ke berbagai kalangan membuat sosmed ini dijadikan patokan ketenaran mereka, terlebih para artis atau Publik figure seperti Presiden atau pejabat lainya. Mereka berbondong-bondong mempromosikan akun miliknya kepada pihak resmi twitter, agar memiliki followers yang banyak. Terlihat pada setiap Nama akun yg di beri centang biru. Hal itu menunjukan akun tersebut ter-verifikasi karena layanan berbayar.

Berbicara followers, bukan hanya artis saja yang mampu memiliki pengikut banyak. Namun kita sebagai orang biasa pun bisa mendapatkanya. Tentunya dengan cara yang extra giat. Sebelum membahas cara extra tersebut, ada baiknya anda mengetahui apa saja sih keuntunganya, jika anda memiliki followers banyak.

Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memiliki followers banyak

1. Anda kemungkinan akan terkenal di sosial media ( Twitter )

2. Relasi semakin banyak

3. Para adverstiser yang memiliki produk akan senang bekerja sama dengan anda

4. Jika memiliki website, kemungkinan besar akan mendatangkan trafik yang signifikan

Ke 4 keuntungan ini merupakan hal yang umum terjadi dan pasti anda dapatkan. Jika memang ada keuntungan lain, saya fikir itu bonus saja. Berikut penjelasanya

1. Terkenal di sosmed ( Twitter )
Jelas ini akan terjadi pada anda jika memiliki followers/pengikut banyak. Beberapa post yang pernah anda kirimkan, akan cepat melesat ke berbagai akun karena love,Retweet atau mention. Otomatis nama anda akan cepat dikenal.

2. Relasi semakin banyak
Bukan hanya didunia nyata saja, seiring banyaknya followers, tentunya anda akan berteman dengan mereka yang bekerja diberbagai bidang, entah itu marketing, jasa, dan bahkan anda bisa jadi di follow oleh artis. Otomatis ruang lingkup sosialis anda akan lebih luas, alhasil relasi maya pun tercipta dan banyak.

3. Para advertiser / pengiklan terpesona
Ini dia yang menjadi alasan kuat, mengapa banyak para jasa followers bertebaran. Alasanya simpel..? Karena mereka tau, bahwa memiliki followers banyak itu sangatlah menguntungkan. Maka dari itu mereka mencoba menawarkan jasanya.

Mengenai pengiklan / advertiser tentunya akan sangat senang jika bekerja sama dengan pemilik akun yang memiliki followers banyak. Mereka akan rela mengeluarkan dana untuk memasarkan produk mereka. 

Hemm...apakah ini nyata..? Yah benar..ini adalah nyata. Sekarang anda akan saya kasi sedikit tugas untuk tes dengan melihat beberapa akun personal yang memiliki followers banyak. Silahkan anda lihat disana, terlihat pada BIO mereka mencantumkan alamat email, No hp atau sejenisnya yang bisa dihubungi.

Hal tersebut menunjukan, akun tersebut tau jika jumlah followers banyak bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan. Tak jarang juga anda akan melihat beberapa akun promosi pada post mereka.

Lalu berapa sih keuntungan mereka..? Hemm.. ini dia yang bikin greget.
Saya pernah membaca pada situs besar liputan6.com yang membahas mengenai akun personal yang bernama @infojakarta , Begini cerita singkatnya.

Akun ini awalnya hanya iseng membuat post mengenai kondisi atau info diwilayah jakarta. Waktu terus berjalan, followers semakin banyak. Tak terasa pemilik akun kaget dengan jumlah followers yang terus meningkat. Jumlah pada waktu itu sekitar 400 ribuan followers.

Pemilik akun pun mencoba menjadikan akunya sebagai bisnis. Ada beberapa advertiser yang menawarkan kerja sama, yakni memasang iklan dalam bentuk tweet/post pada akunya. Si pemilik akun memberikan harga Rp.10 per- followers. Jika di kalikan dengan 400ribu saja, hasilnya sudah 4juta per-tweet. Anda bisa bayangkan saja, hanya satu tweet saja dibandrol 4jt. Sekarang pemilik akun ini sudah memiliki followers 2,2juta. Dan setiap bulanya, ia rutin mendapatkan advertiser sekitar 10-15 klien.

Bagaimana..? Anda tertarik menjadikan followers anda sebagai investasi. Lakukan dari sekarang, agar post / twit anda menghasilkan dan bukan hanya sebagai status. Perbanyak ilmu dengan sering membaca, bagaimana trik-trik nya.

Jika saja dalam sehari anda bisa mendapatkan 100 followers. Tinggal anda kalikan saja, berapa setahun, dua tahun atau tiga tahun. Merupakan investasi jika saja, anda sudah lelah bekerja didunia nyata dan beralih didunia maya.

4. Mendatangkan banyak trafik bagi blog/website
Tentunya ini merupakan keuntungan bagi pemilik blog/website. Dengan trafik tinggi, besar kemungkinan blog/website tersebut akan menghasilkan uang. Jika website tersebut menjual produk, maka penjualan meningkat. 

Jika website tersebut berisi artikel atau berita, maka pembaca akan banyak dan advertiser pun tak sedikit yang mau bekerja sama.

Contoh saja, detik.com atau situs berita besar lainya. Darimana mereka bisa besar hingga memiliki perusahaan kalau bukan dari periklanan. Sedangkan orang-orang yang mengunjungi situsnya membaca secara gratis. Hemm..anda sudah faham kan tentunya.

Saya fikir cukup penjelasanya mengapa anda harus bisa opend mind mengenai jumlah followers di akun sosmed anda. Sangat sayang jika akun anda tidak dimanfaatkan dari sekarang. 

Nah dibawah ini adalah cara gratis yang saya lakukan untuk mendapatkan followers. Tapi ingat yah, di sini anda harus tekun jika ingin mendapatkanya.

Tutorial 1
Langkah awal yang harus anda lakukan ialah menyeting Nama profil,Photo,Bio dan Nama pengguna. Begini penjelasanya.

1. Nama profil
Nama profil ini sebenarnya bebas, anda bisa beri nama sesuka kalian. Namun ingat, Nama ini sangat berpengaruh ketika tampil pada saran pertemanan. Anda bisa lihat maksud saran pertemanan yg ada di bawah post-post anda. Biasanya setelah melewati 4 post/twitt anda. Seperti gambar dibawah ini.

Trik mendapatkan followers di twitter

Menurutku jika Nama pertemanan mengandung ajakan atau mengandung ciri khas. Pastinya akan terlihat berbeda.
 
Contoh ketika anda melihat saran pertemanan. Anda melihat ada yang menggunakan nama aslinya misalnya Joko purnomo dengan nama pengguna @jokopurnomo123 lalu dibawahnya ada yang memberi nama profil saling follow yah dengan nama pengguna @saskiapos atau @saskiaAvvrilia.

Dari perbedaan dua jenis nama profil tersebut kira-kira anda lebih tertarik yang mana. Hehehehe. Pasti anda akan lebih memilih "saling follow yah" bukan. Karena anda pasti berfikir akun tersebut pasti follow balik ketika anda follow.

Terbukti anda yang membaca artikel ini pasti ada alasan kenapa mau follow akun saya yang bernama profil "Saling follow yah".

2. Photo
Step ke 2 ini jangan diabaikan jika kamu merasa orang biasa. Banyak mereka yang menggunakan logo. Padahal itu salah besar, kecuali jika akun tersebut memang memiliki tujuan sendiri.

Misalkan menjual sepatu, tentunya akan lebih lumrah jika photo profil bergambar sepatu. Atau akun personal tapi lebih banyak membahas agama. Tentunya lumrah jika photo profil bergambar kitab.

Tapi jika anda hanya akun personal yang berisi post pribadi atau campur aduk. usahakan berikan foto asli anda. Hal ini menunjukan identitas asli anda.

3. Bio
Yang dimaksud Bio ini adalah keterangan si pengguna atau deskripsi mengenai si pengguna. Nah usahakan berikan kalimat yang sifatnya persuasif / menghasut dan dipercaya. Sehingga orang mau follow anda.

4. Nama pengguna @
Nama pengguna ini beda dengan Nama profil. Meskipun anda dapat mengubahnya, tapi nama tersebut seperti nama alamat akun. Yang dimana anda belum tentu bisa menggantinya sebebas mungkin.

Contoh jika anda ingin menggunakan alamat @SaskiaAvvrilia pasti nama tersebut belum tentu anda dapatkan. Mau tidak mau anda harus mengganti nama @Saskia_Avvrilia atau @SaskiaAvvrilia7 atau mengikuti saran yang diberikan oleh sistem.

Usahakan jangan mengabaikan nama pengguna ini, sebab jika asal nantinya anda akan kerepotan. Contoh jika nama pengguna anda adalah @Saskia6483837 hemm...tentunya ini akan sulit di ingat.

Silahkan anda seting yah di pengaturan, jika alamat nama pengguna anda masi tidak beraturan. Biasanya setingan ini tidak bisa terbuka jika anda membuka twitter dengan aplikasi. Setingan lengkap hanya anda bisa lihat dengan komputer. Bisa juga sih dengan handphone, tapi aksesnya gunakan browser seperti chrome. Simpelnya mending make komputer saja, lebih mudah.

Step tutorial 1 saya fikir sudah selesai, kita lanjut ke  tutorial step 2

Tutorial 2
Langkah ke 2 ini dibutuhkan ketekunan, sebab pasti anda akan menemukan rasa jenuh. Sebab anda harus banyak follow akun. Tapi jika anda sudah bertekad, pasti anda akan menerima hasilnya. Begini tahap simpelnya

1. Follow
Lakukan follow secara terus menerus secara berkala. Silahkan pilih akun yang menurutmu aktif dan memiliki followers banyak. Usahakan anda selektif yah. Sebab kalau anda asal klik follow nanti malah orang asing, sangat tidak efektif pastinya. Tujuan kita orang indonesia. Tapi juga jangan follow artis atau orang penting. Sebab kemungkinan besar kamu tidak akan di folbek. Maka dari itulah silahkan cari orang biasa-biasa saja.

Silahkan rutin lakukan follow sehari 1000 akun. Karena itulah batasan maksimalnya. Berharaplah agar diantara 1000 akun tersebut 5-10% yang folbek.
Setelah saya teliti, jika kita sudah memiliki followers di atas 1500 biasanya per-hari akan ada saja yang bakal follow. Lain halnya jika masi dibawah 1000 atau masi puluhan atau ratusan.

Kemungkinan di folllow orang masi sedikit bahkan tidak ada. Maka dari itu, jika ingin di follow akunmu, target dulu followersmu diatas 1500.

Saya sendiri saat ini sehari bisa masuk 200-300 bahkan lebih akun yang follow. Ada juga sahabatku @iwanfoll yang sudah menjalani trik ini, perhari masuk sekitar puluhan.

2. Unfollow
Lakukan unfollow bagi mereka yang tidak follow balik. Tapi anda harus menggunakan alat. Sebab jika manual, pasti sulit mendeteksinya. Anda harus bisa mengatur waktunya. Misalkan anda dalam seminggu ( senin-minggu fokus follow ).

Nah berikan jeda antara senin dan selasa untuk tidak follow lagi. Nah pada hari rabu s.d rabu lagi anda fokus unfollow bagi mereka yang tidak folbek.

Pemberian jeda 2 hari ini bermaksud untuk mengetahui hasil follow. Sebab kita tidak tau si akun yang kita follow. Apakah sedang tidak aktif sementara, paketan habis atau sebab yang lainya.
Mengenai alat yang saya maksud ialah Followers+ yang dimana alat ini bisa anda download di app store. Kelebihan alat ini bisa unfollow lebih daripada 100. Bahkan saya pernah unfollow hingga 1000 lebih.

Silahkan pilih di app store seperti gambar dibawah ini dan silahkan download yah

Trik mendapatkan followers di twitter

3. Twit dengan hastag populer #
Memberikan hastag pada setiap post dapat berpengaruh terhadap jumlah tayang post, Klik profil dan juga ada kemungkinan anda di follow. Anda bisa melihat apa yang sedang trend di twitter dan berikan post yang senada dengan populer hastag. Jika memang hastag populer memiliki kalimat aneh, anda bisa gunakan kalimat bijak atau kalimat sapaan saja. Mengingat saat ini populer hastag makin tidak karuan. Sebab banyak para akun yang menggunakan jasa hastag populer. Jadi jangan kaget yah.

4. Post yang bermanfaat
Hal ini sering terlupakan oleh para akun-akun baru. Padahal dengan memberikan post manfaat seperti agama, bijak atau kalimat lucu itu bisa memberikan daya tarik sendiri bagi para pengguna. Lain halnya jika anda hanya twit/post pribadi. Heheheh..siapa yang mau melirik masalah atau kegiatan anda, sedangkan anda bukan artis.

Akhir khalam
Demikian info mengenai, Trik mendapatkan followers di twitter. Semoga bisa bermanfaat yah. Oh ya jika anda sudah sering di follow orang. Usahakan di folbek yah biar awet. Jangan malah pelit, bayangin ketika anda masi berjuang mendapatkan folbek. Gk enak kan rasanya di cuekin.

Selain itu, nanti anda juga bakalan ketemu sama akun yang hanya modus. Contohnya ia melakukan follow, nah ketika anda folbek, dia malah unfollow. Tapi tenang kok, kan anda sudah memiliki alatnya. Jadi bakalan masuk kategori Non- followers di alatmu dan siap didepak.

Bantu share yah sahabat, jika berkenan.
Assalamu'alaikum..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik mendapatkan followers di twitter"

Post a Comment

Mau tau dong komentarmu sahabat...?