Apa hukum islam jika berdoa meminta pacar


Bagaimana hukum islam jika seseorang berdoa meminta pacar

Saskiapost- Pacaran bisa di definisikan cara seseorang mengikat hubungan sebelum pernikahan. Mereka yang belum atau mampu menikah namun menyukai lawan jenis, akan mengambil jalan pintas yakni dengan melakukan pacaran. Umumnya saat ini, akhtivitas pacaran lebih dominan dengan perbuatan maksiat, hal yang terbesar ialah melakukan hubungan layaknya suami istri. Naudzubillah

Apa hukum islam jika berdoa meminta pacar

Sudah sangat jelas allah melarang kita sebagai umat muslim mendekati zina. Dan pacaran ini termasuk mendekati zina. Sebab mereka menikmati sesuatu sebelum waktunya. Mereka berpegangan tangan, saling pandang, timbul syahwat dan akhirnya berzina.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhnya Allah menetapkan jatah zina untuk setiap manusia. Dia akan mendapatkannya dan tidak bisa dihindari: Zina mata dengan melihat, zina lisan dengan ucapan, zina hati dengan membayangkan dan gejolak syahwat, sedangkan kemaluan membenarkan semua itu atau mendustakannya.” (HR. Bukhari 6243 dan Ahmad 7935)

Sesuai judul diatas, lalu bagaimana hukumnya jika seseorang berdoa mengharapkan dapat pacar..? Bukankah berdoa itu merupakan ibadah..? maka itu termasuk doa untuk maksiat...?

Jawaban
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang berdoa meminta sesuatu yang haram. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Doa para hamba akan senantiasa dikabulkan, selama dia tidak berdoa untuk berbuat dosa atau memutus silaturrahmi, dan selama tidak terburu-buru.” (HR. Muslim 7112 & Ibn Hibban 976)

Sudah sangat jelas bahwa berdoa untuk minta pacar atau dimenangkan dalam perjudian adalah termasuk doa dalam kemaksiatan dan Rasulullah melarangnya. Tidak mungkin kebenaran disatukan dengan suatu kemaksiatan.

Akhir kalam
Nahh..sekarang sahabat sudah tau bukan..apa hukumnya kalau berdoa meminta pacar. Bagi kamu yang masi jomblo..jangan berkecil hati yahh..! Berdoalah yang seharusnya. Jika memang ingin mendapatkan kekasih, maka berdoalah agar di pertemukan jodoh untuk dijadikan istri atau suami. Tapi...inget..? Bukan pacaran yah..tapi ta'aruf. Cukup saling mengenal dan jika memang sudah waktunya, segeralah menikah. Jangan sampai niat ta'aruf malah jadi pacaran.

Sesungguhnya allah lebih tau hati-hati atau niat disetiap hambanya. Jadi..allah gk bisa di bohongi.

Demikian info mengenai, Apa hukum islam jika berdoa meminta pacar. Semoga sahabat bisa mengambil hikmahnya yah..! Assalamu'alaikum...

Salam : Saskiapost
Sumber : islampos.com



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Apa hukum islam jika berdoa meminta pacar"

  1. Hmmm ternyata gaboleh ya berdoa meminta pacar mba :v kalo doa minta uang boleh nggak mba hihi canda . makasih banyak informasinya mba sangat membantu . salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas. Setingan komentarku baru aku benerin. Iyah gk boleh.doa yg baik" aja. Hehehh..makasi yah udh kunjung

      Delete

Mau tau dong komentarmu sahabat...?