Manfaat bawang putih mentah jika dimakan saat pagi

Mengenal beberapa khasiat atau manfaat mengkonsumsi bawang putih mentah dipagi hari

Saskiapos- Manfaat bawang putih memang dikenal sebagai bumbu dapur untuk melengkapi rasa disetiap masakan. Namun sedikit yang mengetahui, jika bawang putih sangatlah ampuh untuk membantu kesehatan tubuh. Salah satunya jika dikonsumsi saat perut kosong atau dipagi hari.
Manfaat bawang putih mentah jika dimakan saat pagi

Rasa dan aroma bawang putih memanglah tidak mengenakan. Tapi mengingat manfaat dan khasiatnya yang besar, abaikanlah sejenak dan nikmati hasilnya. Dengan sifat penyembuhannya, bawang putih merupakan obat untuk berbagai masalah kesehatan yang patut anda coba.

Tapi perlu diingat yah..! Meskipun bawang putih memiliki banyak manfaat, anda tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Sebab, pada beberapa orang terjadi efek mual dan sakit perut bila makan bawang putih mentah ketika perut kosong. 

Nah berikut beberapa manfaat besar mengkonsumsi bawang putih saat perut kosong atau dipagi hari :

1. Efektif membersihkan perut
Mengkonsumsi bawang putih saat perut kosong ampuh membersihkan racun dan bakteri berbahaya di perut anda.

2. Mengatasi masalah syaraf
Survei menunjukkan bahwa mengonsumsi bawang putih di pagi hari dapat mengatasi masalah saraf.

3. Mencegah hipertensi
Para ahli kesehatan meneliti, jika khasiat bawang putih dapat bekerja dengan baik bagi mereka yang memiliki hipertensi. Bawang putih sendiri bertindak meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, khasiatnya mampu menjaga kesehatan jantung anda.

4. Kadar kolesterol menurun
Jika anda rutin dan terbiasa mengkonsumsi 1 siung bawang putih mentah setiap pagi. Itu sama artinya anda sudah mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Kekebalan tubuh meningkat
Bawang putih sangatlah efektif untuk menambah kekebalan tubuh. Sehingga tubuh dapat melawan serangan penyakit yang datang.

6. Lancarnya sistem pencernaan
Sering mengalami sakit perut saat pagi hari. Solusinya anda bisa makan 1 siung bawang putih saat perur kosong. Tanaman ini mampu dijadikan obat alami yang efektif.

Akhir khalam
Nah..bagaimana sahabatku sekalian, setidaknya kamu sudah tau kalau manfaat bawang putih ini sangatlah baik bagi tubuh kita. Mau mencobanya..?

Demikian info mengenai, Manfaat bawang putih mentah jika dimakan saat pagi. Semoga bermanfaat yah..

Salam : saskia
Sumber : Boldsky / doktersehat.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat bawang putih mentah jika dimakan saat pagi"

Post a Comment

Mau tau dong komentarmu sahabat...?