Manfaat buah tomat penting untuk cegah kanker prostat

Penelitian terbaru menyatakan Jika tomat sangat efektif menurunkan resiko kanker prostat

Saskiapos- Tomat, Buah mungil berwarna merah ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Rasanya yang manis dan sedikit asam ini ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Jika sahabat atau pasangan Anda senang memakan tomat sebagai lalapan, Anda boleh berbahagia. Pasalnya, penelitian yang dilakukan di Inggris baru-baru ini menguak bahwa si buah merah ini dapat menurunkan risiko terkena kanker prostat.

Dialah John edmarn, selaku kepala penelitian yang menyatakan, "manfaat Likopen pada tomat dalam melawan kanker juga berlaku pada manusia. Bahkan mereka telah menemukan cara untuk mempelajari efek likopen pada metabolisme manusia."

Temuan ini menunjukan jika likopen yang terdapat pada tomat, ketika dikonsumsi manusia mengalami perubahan struktur kimianya yang berpotensi mempengaruhi kesehatan manusia, ujarnya.

Manfaat buah tomat penting untuk cegah kanker prostat

Selain itu, Jhon juga menjelaskan jika likopen pada tomat sangat cepat diserap oleh tubuh. Hal ini yang memungkinkan adanya perubahan struktural pada tubuh untuk melawan sel kanker begitu likopen diserap.

Dalam waktu dekat, Erdman dan tim akan mengembangkan rekomendasi diet berbasis bukti untuk pencegahan kanker prostat dengan mengonsumsi buah tomat.

Dengan teknik-teknik baru, kami akan lebih mudah dalam menemukan berapa dosis likopen untuk mengurangi risiko kanker prostat, imbuhnya.

Akhir khalam
Nah..bagaimana sahabat sekalian, sekarang sudah tau kan, kalau buah merah ini cukup membantu kesehatan kita, jika rajin di konsumsi. Jika sahabat tidak suka makan mentah-mantah. Sahabat bisa buat jus kok. Biar lebih enak di konsumsinya.

Demikian info kesehatan mengenai, Manfaat buah tomat penting untuk cegah kanker prostat. Semoga bisa bermanfaat yah.

Salam : saskia
Sumber : doktersehat.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat buah tomat penting untuk cegah kanker prostat"

Post a Comment

Mau tau dong komentarmu sahabat...?