Kaki Sering kesemutan please jangan abaikan

Kaki sering kesemutan..? Tolong jangan diabaikan, sebab bisa jadi itu tanda penyakit berbahaya

Saskiapos- Masalah kesemutan bisa disebabkan karena aliran darah terhambat. Misalkan jika sedang tidur dengan posisi kepala menindih tangan, Maka tangan berpotensi kesemutan. Yang tentu saja bisa membuat tangan sakit dan mati rasa.

Lalu bagaimana jika tangan atau kaki merasa kesemutan tanpa adanya alasan. Hemm..sepertinya anda patut waspada dan jangan di anggap remeh yah.

Kaki Sering kesemutan please jangan abaikan

Kesemutan secara medis
Secara medis, kesemutan pada area tangan maupun kaki tanpa sebab, bisa jadi ada masalah saraf yang terjepit. Saraf yang terjepit, bisa menyebabkan mati rasa, kebas dan juga nyeri.

Jika ini terjadi pada anda, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter, agar ditangani dengan baik.

Selain saraf terjepit, masalah kesemutan juga bisa disebabkan oleh penyakit yang disebut sebagai peripheral artery disease.

Penyakit ini akan membuat jaringan arteri mengalami penyempitan dan penyumbatan karena banyaknya kandungan lemak dan kolesterol di dalam pembuluh darah.

Tumpukan kolesterol dan lemak ini menyebabkan aliran darah ke kaki pun menjadi tidak lancar.

Disamping itu, saraf-saraf pada area kaki pun cenderung kekurangan nutrisi dan oksigen sehingga rasa kesemutan pun bisa muncul pada kaki.

Kesemutan juga bisa disebabkan oleh penyakit lain, seperti diabetes. 

Penderita diabetes cenderung memiliki kadar gula darah yang tinggi dan kondisi ini dapat membuat saraf tepi mengalami kerusakan parah.

Kesemutan biasanya diawali pada ujung jari-jari kaki dan akhirnya merambat ke kaki. Selain kesemutan, penderita diabetes juga cenderung mudah merasa lapar dan haus namun juga sering ingin buang air kecil.

Pencegahan dan cara menangani kesemutan
Selain penyakit, penyebab kesemutan adanya masalah kekurangan nutrisi seperti, vitamin B layaknya B1, B6, dan juga B12 akan mengalami kesemutan pada kedua kaki.

Kondisi kesemutan bisa anda tangani dengan menkonsumsi vitamin B, Yang bisa anda dapatkan diApotek terdekat.

Satu hal yang pasti, jika kesemutan disertai dengan tanda-tanda layaknya mati rasa, sakit kepala, hingga bagian tubuh yang semakin melemah, anda harus segera memeriksakannya ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

karena bisa jadi ini adalah tanda-tanda dari penyakit stroke yang sangat mematikan.

Demikian info kesehatan mengenai, Kaki Sering kesemutan please jangan abaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Sumber : doktersehat.com
Editor : Bung jefri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kaki Sering kesemutan please jangan abaikan"

Post a Comment

Mau tau dong komentarmu sahabat...?