Mengenal manfaat luar biasa air putih hangat bagi tubuh

Mengenal manfaat luar biasa jika kamu suka minum air putih hangat

Saskiapost- Air putih memang banyak menyimpan banyak manfaat bagi tubuh. Apalagi jika sahabat lebih mengutamakan air putih hangat ketimbang air dingin. Hal ini akan lebih jelas bertambah manfaatnya bagi tubuh. Nah apa saja sih manfaat besar yang terkandung didalam air putih hangat.

Manfaat air putih hangat bagi kesehatan tubuh

Berikut beberapa manfaat luar biasa jika sahabat minum rutin air putih hangat :

1. Mampu membersihkan tubuh
Membiasakan minum air hangat dapat membersihkan tubuh, terutama pada sistem pencernaan. Jika sahabat mengalami masalah pencernaan, ada baiknya seseringlah minum air putih hangat. Namun jika kamu tidak suka dengan rasa tawar, kamu bisa kombinasikan dengan madu dan lemon.

2. Sangat baik untuk tenggorokan
Terkadang langsung minum air dingin dapat menimbulkan sakit pada tenggorokan. Untuk meminimalisir rasa sakit tersebut, minumlah air hangat terlebih dahulu.

3. Bisa menenangkan fikiran
Minum air putih hangat sangat dianjurkan untuk diminum saat lelah ketika usai ber-akhtivitas. Selain itu, ternyata manfaatnya bisa berpengaruh kepada psikologis. Minum air hangat setelah makan, akan terasa lebih tenang dan nyaman "coba deh".

4. Mampu mengontrol berat badan
Bagi anda yang sedang menjalani program diet. Minum air hangat di pagi hari sebelum akhtivitas sangat dianjurkan. Air panas / hangat yang masuk dalam tubuh, mampu merusak timbunan lemak. Alhasil efektif menurunkan berat badan anda.

5. Merangsang Pergerakan Usus
Dengan konsumsi air hangat saat perut masih kosong dipagi hari dapat meningkatkan pergerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Hal tersebut disebabkan karena air hangat mampu memecah partikel makanan yang masuk dan melewatinya melalui usus.

6. Memperbaiki Proses Pencernaan
Air hangat  amat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan karena air hangat dapat membantu penyerapan nutrisi secara maksimal dari makanan yang anda konsumsi. Untuk itu, tidak ada salahnya jika mulai rutin mengkonsumsi air hangat, agar proses pencernaan anda tetap terjaga dengan baik.

7. ( Untuk wanita ) Membuat Anda Terlihat Lebih Cantik
Karena salah satu manfaat air hangat adalah menghilangkan sebagian besar racun dalam tubuh anda, makan hal tersebut juga akan berdampak pada kecantikan wajah anda. Wajah anda akan terlihat lebih bersih, cantik dan berseri-seri.

Demikiam info kesehatan mengenai, Mengenal manfaat luar biasa air putih hangat bagi tubuh. Semoga bermanfaat yah sahabat.

Kamu punya akun G+ Yuk saling lingkar ( insya allah paling lambat 1x24 jam pasti di add balik ).

Salam : Saskia

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengenal manfaat luar biasa air putih hangat bagi tubuh "

Mau tau dong komentarmu sahabat...?