Tips menghilangkan rasa pedas dengan cepat

Tips bagaimana menangani rasa pedas dimulut yang benar

Saskiapos- Bagi kamu yg suka makan pedas, tentunya akan terasa hambar jika tidak makan pedas. Sensasi seperti terbakar di lidah seakan menjadi tantangan bagi penikmat pedas. Namun tetap saja disaat kepedasan, kamu akan mencari solusinya agar rasa pedas tersebut hilang.

Tips menghilangkan rasa pedas dengan cepat

Bagi kebanyakan orang, ketika mereka mengalami kepedasan di mulut, mereka mencari air mineral untuk menetralisir. Padahal cara tersebut salah, sebab kandungan dalam air tidak bisa menetralkan rasa pedas di mulut. Maka dari itu, gunakanlah 5 tips dibawah ini agar rasa pedas kamu benar-benar cepat hilangnya.

1. Minum susu atau sejenis susu lainya
Kandungan lemak dalam susu, sangat ampuh menetralisir rasa pedas di mulut kamu. Minum secara perlahan yah, jangan buru-buru. Kalau tidak ada susu, kamu bisa ganti yogurt, selai kacang atau keju.

2. Gunakan gula pasir
Gula pasir efektif menyerap rasa pedas di mulutmu. Caranya, cukup hamburkan gula pada lidahmu, lalu hisap selama 30 detik. Kandungan gula akan lekas menetralisir rasa pedas dimulutmu.

3. Gunakan nasi
Sama hal-nya dengan gula. Nasi efektif menyerap rasa pedas di mulut. Cukup kamu makan beberapa sendok nasi dan kunyah hingga halus.

4. Gunakan jeruk nipis
Kandungan jeruk nipis ampuh mendinginkan / menetralkan rasa pedas di mulut. Caranya mudah, cukup kamu potong jeruk nipis, lalu kamu hisap.

5. Jus Buah
Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.

Nah..bagaimana sahabatku sekalian, cukup mudah bukan. Pilih salah satu yah dari tips di atas. Umumnya yang paling mudah ialah nasi. Jadi gunakan saja nasi.

Demikian Tips mengenai, Tips menghilangkan rasa pedas dengan cepat
Semoga bermanfaat yah.

Salam : Saskia
Sumber : doktersehat.com

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips menghilangkan rasa pedas dengan cepat"

  1. Replies
    1. Hahahahha..banyak bener canpuranya. Tar malah kenyang itumah.hihihi

      Delete

Mau tau dong komentarmu sahabat...?